Kamis, 09 Januari 2014

“Mencari Jejak Reni”


“Mencari Jejak Reni”

                                                                     Karangan : Shakti Amri E, 2007

Reni adalah seorang putri dari tiga bersaudara. Ayah nya bernama Zakaria, pemilik bengkel terbesar dan terbanyak di kota itu. Sejak ke dua kakaknya melanjutkan studi ke luar kota, reni tinggal bersama ayah dan ibu tiri nya, juga seorang paman nya (Erwin). Kehidupannya terbilang sangat mewah, namun sebenarnya dia sangat tersiksa akan perlakuan ibu tirinya ketika ayah nya tidak sedang di rumah. Bahkan Erwin pernah melakukan percobaan pemerkosaan terhadap reni.
Hari itu saat reni pulang sekolah, tidak seperti biasanya, reni yang biasanya dijemput oleh sopir pribadinya, namun hari itu Erwin yang menjemput. Dan trnyata itu adalah siasat jahat Erwin, Erwin tidak membawa reni pulang kerumah namun malah membawanya ke sebuah rumah kosong milik ayah reni. Disana Erwin berhasil memperkosa reni, lalu setelah memperkosa Erwin mengakhiri hidup reni dengan menjerat leher reni hingga tewas. Lalu Erwin menggantung mayat reni agar terkesan reni mati karena bunuh diri.
Beberapa hari kemudian terdengarlah berita kematian reni. Ayah nya sangat sedih, dan percaya akan akibat kematian reni karena bunuh diri. Karena semalam sebelumnya reni bertengkar dengan ayahnya karena ayah nya melarang hubungannya dengan Joni. Dan langkah Erwin berjalan dengan mulus.
Tiga tahun telah berlalu, usaha zakaria semakin besar. Zakaria membuka usaha baru, yaitu menjual belikan motor bekas. Karena gudang di took telah penuh zakaria menempatkan motor bekas itu di salah satu rumah miliknya, rumah tempat reni terbunuh. Zakaria mempercaya usaha itu untuk di tangani oleh Erwin. Hari itu Erwin mendatangkan Andre, seorang mekanik handal dari Riau. Satu minggu sudah andre bekerja disana, di rumah itu banayak pristiwa-pristiwa misterius yang dia temui di rumah itu.
Lalu andre meminta kepada Erwin agar memerintahkan mekanik lain untuk membantu dan menemaninya bekerja disana. Dan akhirnya Erwin mendatangkan Shakti, Robi, Yunus, tiga siswa SMKN 2 Bangko - Jambi yang sedang mengikuti Pendidikan Sistem Ganda (PSG) di salah satu bengkel milik Zakaria.
Hari demi hari mereka lalui untuk bekerja di rumah itu, dan semakin hari semakin banyak kejadian misteri yang mereka alami. “pernahkah anda merasa ada seseorang yang sedang menonton anda?” itulah yang dirasakan Shakti selama bekerja di rumah itu. Namun berbeda dengan kasus yang di alami Robi, robi sering sekali mendengar suara jeritan perempuan yang sedang menangis dan minta tolong. Tapi kejadian misteri itu lebih di alami andre dan yunus dengan nyata. Yunus pernah melihat seorang perempuan berambut panjang yang menggunakan baju putih sedang menatapnya dengan tatapan mengerikan sambil menunjuk-nunjuk yunus dengan bahasa isyrat agar mereka pergi dari rumah itu. Lain hal nya dengan andre, saat andre istirahat tidur disana andre pernah bermimpi di injak-injak oleh makluk seperti yang dikatakan yunus.
Hari itu saat istirahat makan siang, shakti dan robi sedang duduk di sebuah kantin yang berada tidak jauh dari ruham itu. Dan disanalah mereka berkenalan dengan seorang mahasiswa STAI Merangin yang bekerja sebagai penjaga masjid. Dialah Paki.
Bersambung ……………….
Cerita ini hanyalah karangan, yang terlintas dipikiran
 dan dirankai menjadi sebuah cerita.Mohon Maaf kalau ada kesamaan tempat dan nama
Jakarta, 4 Januari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar